5 sampai 10 menit

Syahdan suatu hari Sabtu di penghujung bulan Mei 2007, daku melewati Jalan Pramuka untuk menuju kawasan Mangga Dua. Sampai di depan Hotel Sentral, aku tertegun melihat bahwa di pertigaan Utan Kayu dan Pramuka (di depan Pasar Genjing), kendaraan berebut untuk lewat jalur sebelah kiri. Sebagaimana kita tahu, selepas halte busway di depan Hotel Sentral, jalur jalan dibagi oleh pembatas jalan, sebelah kanan dikhususkan untuk busway dan kendaraan bermotor roda empat atau lebih, sedangkan disebelah kiri pembatas jalan dialokasikan untuk kendaraan bermotor roda dua dan angkutan umum.

Karena memang daku mengarah ke Mangga Dua, yang mengharuskan aku nantinya berbelok ke kanan dari fly over matraman, maka akupun dengan tegasnya langsung membelok ke kanan, tepat sebelum pembatas jalan di depan Pasar Genjing.

Alangkah terkejutnya aku, ketika di hulu underpass Pramuka, berdirilah beberapa bapak petugas kepolisian, yang melambai kan tangan memberi isyarat agar aku berhenti. Singkat kata, mas polisi yang menyetopku memberikan selembar surat tilang berwarna merah pertanda ikut sidang, tertanggal 15 Juni 2007,sedangkan SIM ku dibawanya.

Setelah bergoogling ria, ketemu ini http://tinyurl.com/2jjys dan beberapa artikel lain, maka kumemutuskan untuk mengambil SIM ku di hari sidang yang telah ditentukan, lokasinya di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.
Namun, alangkah takjubnya diriku pada saat mendatangi sidang pada tanggal 15 Juni 2007 dimaksud, pukul 13.30. Whaw, sangat ramaii.. Maka kuberanikan diri bertanya pada pegawai yang ada disitu. Dan menurut beliau, lebih baik apabila aku datang pada hari antara Senin sampai Kamis, diluar jadwal sidang.

Hehehe, akhirnya, hari ini, 18 Juni 2007, pukul 09.00 aku kembali ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Parkir motor, langsung ke loket Satlantas, masukkin surat tilang, nunggu didepan loket, dipanggil nama dan jumlah yang harus dibayar, membayar, dan sudah…. pulang dech…

Tidak ada 10 menit didalam kawasan PN Jakarta Timur.. dan SIM pun saya terima kembali. Ga bayar parkir lagi 😀

This entry was posted in otjehan sagala matjem. Bookmark the permalink.

2 Responses to 5 sampai 10 menit

  1. susiloharjo says:

    Bayarnya kena brapa mas 🙂

    –>kalo SIM 30rb, STNK 50rb on.. kalo kena dua-duanya dan pas ga bawa duwit, yang satu boleh diambil dulu 😀 tapi tergantung pasal si… kudengar yang sama antri denganku ada yang kena 250rb

  2. susiloharjo says:

    nasib – nasib, memang yang paling menyebalkan kalau di jalan selain kena macet adalah berurusan sama bapak yang satu ini (polisi) 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s