Developer

Setelah membaca-baca profil dari boss Antony (liat prev post pleeasee..), maka eureka moment datang kepadaku.

Sudah beberapa waktu ini ketertarikan ku pada dunia teknologi informasi bagaikan kuda di prairie pra-kolonisasi Eropa di benua Amerika.Berlari, berjalan, tidur, makan, minum, lari lagi dan seterusnya dan seterusnya. Alias tanpa arah.  Padahal sudah lama aku menjadi pembaca setia the gadgeteers, budzpreview, linuxgazettes, apple.com 😉

So, apa yang telah kudapat? Pasar.

Tersilap terpukau oleh developer hardware dan software, serta review-review gadget, membuat aku lupa pada sebuah pasar. Pasar yang dipenuhi klien yang menginginkan solusi atas masalah mereka, menginginkan pengalaman-pengalaman dengan gadget yang mereka punya. Telepon seluler, PDA, subnotebook, tablet pc, blackberry.

Nama yang terakhir kusebut, blackberry, kupandang sebagai pemberi pengalaman yang tak terkirakan sebelumnya, yaitu mempermudah pasar menggunakan email, yang sebelumnya adalah pengalaman buruk bagi sebagian orang (menyalakan desktop/laptop, menunggu, membuka safari/firefox/opera/IE/flock/lynx*, login ke account, dan kemudian membaca nya. Atau membuka outlook/eudora/thunderbird, dan melakukan sinkronisasi send/get all. Blackberry secara jenius membuat email yang datang ke pasar, bukan pasar yang mendatangi email..

Lalu, apa yang akan ku ingini kulakukan yang diingini pasar?

This entry was posted in otjehan sagala matjem. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s