Kala hujan tiba

warning : ini bukan cerita roman lhoo

Siang ini terasa spesial, karena setelah berminggu-minggu terik panas mentari, eeelhadalah koq hujan. Kemudian baca disini , de javu.. Sudah sejak lama saya memperhatikan fenomena semacam, dan perkenankanlah saya berbagi kesah kepada sodara-sodaraku sesama motorers dan mobilers.

Bahwa perilaku berteduh pada saat hujan tiba sementara kita sedang mengendarai sepeda motor dijalan adalah merupakan hak dan bahkan mungkin kewajiban (supaya kita tidak jatuh sakit karena kehujanan). Namun, berteduh dibawah jembatan atau jalan layang, tentunya tidak bisa dibenarkan. Macetnya itu lho mas dan mbak!!  jangan pake alasan, ah kan kalo mobil ndak kehujanan, kalo di bis kan amman… ingat, jalan raya kan sudah sewajarnya mengalirkan seseorang dari suatu tempat ke tempat lain. Maka sudah seyogyanya selalu dalam keadaan lancar. Apabila 3/4 dari jalan raya tertutup oleh jajaran motor yang parkir berteduh dari hujan, macetnya ga bakal hanya 100-200m..

Maka, sebagaimana kebiasaan saya, jika memang tidak membawa mantel,  alangkah lebih bijak untuk mencari tempat berteduh di emperan gedung/parkiran baik itu tempat parkir mall atau ruko atau kantor atau masjid atau gereja atau gedung-gedung lainnya. Dan bagi pemilik/pengelola   mall atau ruko atau kantor atau masjid atau gereja atau gedung-gedung lainnya, hendaknya menahan emosi dan ego kalau sedikit lahannya dimanfaatkan disodaqohkan sementara kepada para pengguna jalan raya yang tidak beruntung dimaksud…

Simple kan?

This entry was posted in tricks. Bookmark the permalink.

One Response to Kala hujan tiba

  1. tedytirta says:

    masalahnya mungkin waktu hujan datang yang paling dekat adalah kolong jalan layang…kalau nunggu cari emperan gedung/parkiran keburu basah Mas..mending bablasin pulang aja kalau sama-sama basah sih..he..he..he..

    >> >> engga koq mas, lha wong saya liat pas itu hujan juga ga terlalu deras, tetep aja pada brenti disitu..emang dasar penyakit 😀 kalo saya si di motor slalu teronggok mantel, jadi begitu bress langsung pasang hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s