A little update

Menarik nafas sejenak dari tugas negara sekolah, ini sekedar catatan kecil dari sebuah bilik. Novia sekarang punya kegemaran-kegemaran baru, seperti corat-coret di kertas dan andhul2 (jungkat-jungkit dikakiku atau mamanya). Bahkan, Via juga menirukan cara kerikan dengan koin (weh, bikin kaget dan geleng2).

Melangkah keluar rumah, satu perhatianku tertuju pada permasalahan transportasi umum. Bis dan kereta api yang nyaris selalu telat, mengingatkanku bahwa mengurus transportasi publik memang tidak pernah gampang. Berita bahwa PT KAI menghentikan operasional Kereta Parahiyangan, karena kalah saing dengan jalan tol cipularang, dalam satu dan lain hal sebenarnya sama dengan kebijakan pembangunan jalan tol, underpass dsc di Victoria. Hmm, pengambil kebijakan memang selalu punya kecenderungan seperti itu, yah?

update: sebuah kereta jurusan Craigieburn mengalami kecelakaan sekitar sejam yang lalu. meskipun di gambar dalam berita tersebut tulisan dibodi kereta adalah Connex, namun sebenarnya tahun 2010 ini perusahaan Metro telah menggantikan posisinya dalam pengelolaan kereta api. Masalah infrastruktur perkereta-apian tak bisa langsung diatasi dengan mengganti pengelola semata. Dalam kasus Connex ke Metro ini, tambah parah malah iya hehehe :D. Bahkan, karena mungkin sudah diperkirakan bahwa performa Metro akan lebih buruk, denda performa buruk saja sampai dibatasi maksimal AUD 1 juta per bulan, sementara Connex dahulu tidak diberi keringanan semacam ini. Hehehe, swasta atau negeri, jawatan kereta (atau transportasi pada umumnya) ya akan tetap kacau kalau infrastruktur tidak dibenahi.

This entry was posted in melblife, otjehan sagala matjem. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s