menikmati perjalanan

pernahkah para pekerja di Jakarta ini menikmati perjalanan menuju ke dan pulang dari tempat kerja ?

pertanyaan ini muncul di benakku tatkala antri hendak memasuki terowongan senen bersama puluhan mobil, bis, truk dan motor dari arah cempaka putih yang hendak menuju ke arah senen, jakarta pusat. aku menengok kanan-kiri-depan-belakang, lalu tengadah ke atas. langit sedikit cerah, seperti biasa berasap. warna biru langit itu membuat hati adem. tapi kenapa dari sisi kiri mulut terowongan, mobil dan motor berebut menerobos antrian masuk ke terowongan?
di perempatan ahmad yani-cempaka mas, penanda waktu di kantor gudang garam jalan ahmad yani menunjukkan 06.45. pagi. aku sampai di terowongan senen kurang lebih pukul 07.05. pagi.
masih jauh dari 07.30.
terlepas apakah para pengguna jalan ini masih harus menempuh perjalanan satu atau dua jam lagi, aku bertanya2 apa sebenarnya yang ada di benak para pengendara ini?
apakah mereka ini merasa harus segera tiba di kantor karena jam kerja menuntut demikian? ataukah karena merasa perjalanan masih panjang sehingga harus secepatnya melewati area senen yang memang macet?
sempat melirik ke kiri dan ke kanan, ada diantara para pengemudi mobil (dan motor !) yang asik berkutat dengan blackberry nya (iya deeh, boleh juga nokia, iphone, htc, mito dll). mata mereka tertuju tidak pada lalu lintas, alih-alih langit yang sedang biru. tapi layar kecil seluas maksimal 4 inchi. jadi begitu kah cara mereka menikmati perjalanan?
dunia memang selebar daun kelor layar hape, bagi mereka ?
catatan: pesan pak @tmcpoldametro, menggunakan perangkat telepon genggam saat mengemudi adalah berbahaya yaa hehehe

This entry was posted in otjehan sagala matjem. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s